Pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 11 kilometer dari Desa Wira Yuda menuju Desa Tirta kaya Kecamatan Ketungau Tengah hampir selesai. Pengerjaan saat ini sudah menyentuh perapian badan jalan yang sudah dibuka.

"Pengerjaan peningkatan jalan sudah tahap penyempurnaan, sehingga nantinya dapat nyaman dilalui,” ujar Serda Dwiki, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang.

Serda Dwiki mengatakan ada dua alat berat yang digunakan dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD tersebut. Hal tersebut supaya badan jalan terbentuk dengan baik, sehingga dapat dilalui tidak hanya roda dua tapi juga dapat dilalui roda empat.

"Jadi alat berat jenis Bulldozer berupaya membentuk badan jalan yang dibuka secara keseluruhan. Sementara alat berat jenis  Excavator untuk penyempurnaan seperti memotong bukit yang tinggi agar lebih landai dan merapikan bagian sisi jalan," terangnya.

Serda Dwiki berharap jalan tersebut nantinya berkontribusi  dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua Desa sasaran tersebut. “Tentunya jalan ini sangat bermanfaat, dan memang sangat mereka butuhkan. Jalan ini mendukung pengembangan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

Pewarta: Tantra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020