Komandan Pos TNI Angkatan Laut (AL) Samuda, Letda Sigit, mendukung penuh kegiatan TMMD Reguler Ke 109, yang berpusat di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Bahkan, pihaknya juga ikut berkontribusi untuk melancarkan program tersebut membantu pengamanan baik personil maupun masyarakat yang ingin mendistribusikan bahan material bangunan.

"Dalam hal ini kami juga memenuhi permintaan dari Kodim 1015/Spt, untuk mengerahkan satu personilnya membantu jalannya program tersebut," kada Danpos TNI AL, Samuda, Letda Sigit, Senin.

Menurutnya, sebagai prajurit TNI sudah sepantasnya mendukung program TMMD yang di lakukan Angkatan Darat dalam hal ini Kodin 1015/Spt.

Karena ini sudah menjadi komitmen setiap prajurit untuk membantu memajukan pembangunan. Apa lagi itu untuk membuka terisolasinya daerah Kecamatan Pulau Hanaut tersebut.

"Kami sendiri dalam hal ini membantu untuk mengawal pendistribusian logistik. Karena harus menyebrangi Sungai Mentaya, yang lebarnya lebih dari 1 Km," katanya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020