Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat berupaya mendorong partisipasi 75 persen pemilih dalam Pilkada Serentak 2020 salah satunya dengan "Bekandau" (mendatangi) Rumah Betang (rumah khas suku Dayak) di daerah tersebut.
 
"Kami berupaya mendorong partisipasi pemilih pada 9 Desember 2020, dengan cara "Bekandau" ke Rumah Betang, karena Rumah Betang memiliki jumlah pemilih yang cukup besar dalam satu bentangan" kata Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Disampaikan Yani, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kapuas Hulu sebanyak 180.588 jiwa, terdiri dari pemilih laki-laki 92.041 jiwa dan perempuan 88.547 jiwa, yang tersebar di 23 kecamatan, 282 desa, dan 805 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
Menurut dia, sebisa mungkin KPU Kapuas Hulu beserta jajaran berupaya menekan agar tidak ada pemilih yang tidak menyalurkan hak pilih atau golput.
 
"Kami akan terus berupaya mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada 2020, jangan ada yang golput," kata Yani.
 
Ia mengimbau agar masyarakat Kapuas Hulu bersama-sama penyelenggara Pemilu untuk mensukseskan pilkada agar terwujud pilkada yang berkualitas, bermartabat dan menghasilkan pemimpin pilihan masyarakat yang berkualitas pula.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020