Penjabat sementara Bupati Melawi Kalimantan Barat Linda Purnama mengatakan secara umum saat ini dalam menghadapi Pilkada serentak kondisi di Melawi aman dan kondusif, akan tetapi yang perlu diantisipasi kondisi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi.

"KPU Melawi sedang mempersiapkan distribusi logistik Pilkada dan secara umum situasi kondusif, tetapi curah hujan masih tinggi memang harus diantisipasi," kata Linda Purnama, dihubungi ANTARA, di Melawi, Rabu.

Disampaikan Linda, koordinasi Pemkab Melawi dan sejumlah pihak terkait termasuk TNI, Polri dan Bawaslu terjalin dengan baik terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak.

Menurut dia, untuk logistik Pilkada Melawi, memang masih ada beberapa kelengkapan yang belum datang, namun pihak KPU terus koordinasi dengan pihak penyedia.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan Pilkada serentak sukses terselenggara dengan aman, damai dan sejuk," kata Linda.

Terkait penerapan protokol kesehatan pada Pilkada serentak, Linda mengatakan Dinas Kesehatan Melawi dan KPU Melawi sudah membuat MoU untuk kerjasama fasilitasi pelaksanaan rapid tes petugas KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

"Yang jelas penyelenggaran Pilkada dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan termasuk di Tempat pemungutan suara (TPS) akan disiapkan protokol kesehatan," kata Linda.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020