DPD KNPI Kalbar membagikan bantuan paket sembako dari Kementerian Sosial RI untuk keluarga terdampak COVID-19 di wilayah Kota Pontianak dan  di Kabupaten Kubu Raya.

Sekretaris DPD KNPI Kalbar Wahyu Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu, mengatakan pada pembagian paket sembako tersebut KNPI Kalbar melibatkan puluhan anggotanya yang disebar sejak pagi hari.

"Ada sebanyak 200 paket sembako yang kami bagikan ke wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak, di antaranya di kawasan Sungai Kakap, Sungai Raya, Punggur (Kabupaten Kubu Raya), kemudian wilayah Kota Baru, Siantan dan beberapa kawasan lain di Kota Pontianak," kata Wahyu Hidayat.

Pembagian yang dilaksanakan hari ini, dipimpin Sekretaris DPD KNPI Kalbar, Wahyu Hidayat dan Bendahara DPD KNPI Kalbar, Nursaid Ube.

"Bantuan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Sosial RI dan KNPI Kalbar, dimana kami mendapat mandat untuk menyalurkannya di wilayah Kubu Raya dan Pontianak," kata Ketua DPD KNPI Kalbar, Joni Isnaini.

Dia menambahkan untuk tahap ini, pihaknya membagikan 200 paket sembako dulu.

"Semoga setelah ini akan ada paket tambahan untuk kita bagikan kepada mereka yang terdampak akibat pandemi COVID-19," ujarnya.

Menurut Joni, KNPI sebagai organisasi kepemudaan mempunyai peran penting untuk turut menanggulangi COVID-19, terutama dampak yang ditimbulkannya.

"KNPI selalu siap membantu masyarakat dalam kegiatan sosial apapun," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020