Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Petrus Kusnadi mengatakan guru merupakan tugas yang sangat mulia dalam mendidik anak bangsa, apalagi di tengah pandemi COVID-19 peranan guru sangat penting untuk tetap memajukan anak bangsa.

"Di tengah pandemi ini mari kita terus bangkitkan diri, terus mengabdi demi kemajuan anak bangsa," kata Petrus Kusnadi, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Petrus, tugas mulia itu harus menjadi penyemangat bagi tenaga pendidik (guru) dalam mengabdi walau berbagai keterbatasan.

Menurut dia, tidak bisa di bayangkan bagaimana nasib anak bangsa tanpa tenaga pendidik.

Baca juga: Edi Rusdi Kamtono: Guru adalah pahlawan perubahan

"Saya bangga atas pengabdian guru di tengah pandemi, mereka berupaya bagaimana proses pembelajaran tetap harus sampai kepada murid-muridnya," kata Petrus.

Ia mengatakan masa pandemi COVID-19, betul-betul tantangan di dunia pendidikan, pembelajaran hanya bisa di lakukan secara daring (dalam jaringan), semua serba menggunakan telekomunikasi internet (online).

"Saya cukup merasakan bagaimana perjuangan guru-guru yang mengabdi di Kapuas Hulu, di tengah pandemi ini terus berupaya agar anak bangsa masih tetap mendapatkan pembelajaran, saya paham betul, bagaimana sulitnya bagi daerah yang tidak ada jaringan internet, tetaplah bekerja penuh pengabdian, selamat Hari Guru Nasional," ucap Petrus memberikan motivasi kepada guru di Kapuas Hulu.

Baca juga: Disdikbud Kapuas Hulu dukung kebijakan belajar tatap muka Januar 2021
Baca juga: Karolin lakukan pengawasan kegiatan belajar dimasa pandemi
Baca juga: Edi Kamtono: Pontianak siap selenggarakan belajar tatap muka Januari 2021

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020