Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi Kalimantan Barat Dedi Suparjo mengatakan pihaknya kekurangan 625 lembar surat suara dari 157.133 surat suara kebutuhan Pilkada serentak di daerah tersebut.

"Total kekurangan surat suara 625 lembar sudah termasuk surat suara yang rusak, saat ini masih proses pengiriman dari pihak penyedia," kata Dedi Suparjo, dihubungi ANTARA, di Melawi Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Dedi, kekurangan surat suara tersebut setelah hasil sortir oleh petugas, sehingga langsung di koordinasikan dengan pihak penyedia jasa yang tertuang dalam berita acara.

Menurut dia, kekurangan tersebut masih dalam proses pengiriman, sehingga di pastikan kekurangan surat suara tersebut segera terpenuhi.

"Setelah nanti semua logistik sesuai kebutuhan baik itu surat suara mau pun jenis logistik lainnya, akan segera kami distribusikan," ucap Dedi.

Dikatakan Dedi, jika tidak ada kendala tanggal 4, 5 dan 6 Desember sudah didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan dan tanggal 7-8 Desember ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan TPS di masing-masing desa.

tidak ada kendala tanggal 4, 5 dan 6 Desember sudah didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan dan 7 dan 8 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan TPS di masing-masing desa.

"Dalam pendistribusi logistik kami akan memprioritaskan terlebih dahulu dari daerah yang dekat, mudah-mudahan tidak ada kendala," kata Dedi.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020