Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton meminta Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) harus dapat berinovasi. Hak itu ditegaskannya ketika mengukuhkan dan melantik pengurus DPC IPeKB Kabupaten Sambas periode 2020-2024. Pengukuhan kepengurusan IPeKB Sambas di Kantor DP3AP2KB Kabupaten Sambas.

"Kami meminta kepengurusan DPC IPeKB Kabupaten Sambas ini hendaknya langsung melakukan konsolidasi sesama pengurus IPeKB untuk saling bertukar pikiran untuk membuat inovasi agar kinerja penyuluh KB di lapangan semakin baik," kata Tenny Calvenny Soriton di Sambas, Rabu.

Pengukuhan kepengurusan DPC IPeKB Kabupaten Sambas ini ujar Tenny merupakan yang pertama dilakukan, setelah pelantikan kepengurusan IPeKB tingkat Provinsi Kalbar dilakukan pada Oktober lalu.

Untuk itu Kaper BKKBN  meminta kepada kepengurusan IPeKB Sambas dapat menjadikan organisasi ini sebagai wadah pengembangan profesi teman-teman penyuluh KB.

"Adanya DPC IPeKB diharap Tenny bisa meningkatkan kinerja teman-teman penyuluh KB di lapangan. Karena peran penyuluh KB merupakan ujung tombak BKKBN dalam menjalankan program Bangga Kencanam kami menjanjikan akan ada award bagi tenaga penyuluh KB. Bentuknya bisa berupa hadiah atau kredit poin untuk kenaikan jabatan," katanya.

Menurutnya, dengan adanya award, diharap dapat meningkatkan kinerja kawan-kawan penyuluh KB di lapangan agar lebih baik lagi bekerja secara profesional.

"Untuk itu saya meminta kepada Ketua IPeKB Provinsi Kalimantan Barat untuk mempercepat pembentukan kepengurusan DPC IPeKB di 14 Kabupaten Kota di Kalbar," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020