Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat menggelar karya bakti dalam upaya menanggulangi genangan air di ruas jalan nasional Kalis-Putussibau di daerah tersebut.

"Karya bakti itu semata-mata membantu masyarakat yang mengeluhkan genangan air dan jalan berlubang," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Basyaruddin, genangan air dan kondisi jalan berlubang sudah terjadi beberapa tahun terakhir, apalagi saat musim penghujan.
 
Kodim 1206 Putussibau bersama pihak kepolisian dan masyarakat melaksanakan karya bakti menanggulangi genangan air di ruas jalan Nasional antara Kalis-Putussibau Selatan. (Istimewa)


Menurut dia, jika dilihat dari kondisi jalan nasional itu memang di lokasi gambut dengan air tergenang akibat tidak lancarnya pembuangan.

"Jadi kami bersihkan draenase yang tertutup rumput agar genangan air terbuang lancar, itu yang menyebabkan air tergenang," kata Basyaruddin.

Karya bakti itu melibatkan sejumlah instansi dan masyarakat yang di hadiri sekitar 70 orang.

Sementara itu, seorang pengendara, Suriansyah mengatakan ketika melintasi jalan tersebut sudah pernah mengalami kecelakaan, akibat genangan air dan lubang jalan yang cukup dalam.

"Kami terima kasih atas aksi Kodim Putussibau, harapan kita Kementerian PU segera mengatasi persoalan ruas jalan nasional antara Kalis-Putussibau, karena kondisi tersebut sudah bertahun-tahun tidak teratasi," kata Suriansyah.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020