Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno - Yosep Sudiyanto mengumumkan perolehan kemenangan pada Pilkada Kabupaten Sintang, setelah berhasil meraup 111 ribu lebih suara di 1.186 TPS.

Deklarasi kemenangan tersebut berlangsung di Posko Pasangan JADI, Jalan Lintas Melawi, Kamis (10/12), pukul 17.00 WIB.

Calon Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, tim koalisi pasangan JADI telah mengumpulkan 99,9 persen formulir C1 dari 1.186 TPS. Dari hasil rekapitulasi formulir C1 yang dilakukan di Data Center Pasangan JADI, perolehan suara pasangan JADI sebanyak 111 ribuan Suara.
 
Pasangan Jarot Winarno - Yosep Sudiyanto umumkan kemenangan (Istimewa)


"Selisih dengan pasangan calon terdekat sekitar 15 ribuan suara," katanya.

Dengan hasil perhitungan real count formulir C1,  pasangan JADI menyampaikan terima kasih telah diberikan amanah oleh rakyat untuk memimpin Sintang periode 2021 - 2026.

Jarot menyatakan, pihak yang boleh mengumumkan pemenang pilkada Sintang dengan detil perolehan suaranya hanyalah KPU Sintang. "Karenanya kami mengimbau Tim Koalisi, relawan dan simpatisan serta seluruh rakyat kabupaten Sintang untuk bersabar menunggu hasil perhitungan suara dari KPU," katanya.

Jarot mengimbau seluruh Tim Koalisi pasangan JADI mengawal perolehan suara pasangan JADI  dengan baik sampai pada pleno tingkat kabupaten.
 
Pasangan Jarot Winarno - Yosep Sudiyanto umumkan kemenangan (Istimewa)



"Ribuan terima kasih kami ucapkan pada masyarakat kabupaten Sintang yang memberikan dukungan maksimal pada pasangan JADI untuk menjaga, memulihkan dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sintang," ucapnya. Jarot

Dia juga berterima kasih pada masyarakat di pedalaman yang telah mendukung penuh dirinya sehingga di TPS TPS daerah pedalaman, pihaknya memperoleh kemenangan.

"Ini membuktikan masyarakat pedalaman sangat merasakan hasil dari program pembangunan dari pinggiran. "Kami pasangan JADI akan melanjutkan pembangunan dari pinggiran," katanya.

Baca juga: Pilkada Kapuas Hulu, Sis-Wahyu klaim menang dan ajak semua bersatu
Baca juga: Tim Paslon Hamdi-John siap dukung Paslon terpilih Pilkada Kapuas Hulu
Baca juga: Data sementara KPU Kapuas Hulu suara Sis-Wahyu unggul
 

Pewarta: Tantra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020