Kapolres Kapuas Hulu Kalimantan Barat AKBP Wedy Mahadi memastikan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di wilayah Kapuas Hulu aman dan sehat.

"Kami pastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kapuas Hulu aman dan sehat, pengamanan dalam Operasi Lilin Kapuas sudah kami siapkan jauh-jauh hari," kata AKBP Wedy Mahadi, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Wedy, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya sudah melakukan Apel gelar pasukan operasi Lilin Kapuas 2020, Rapat koordinasi lintas sektoral serta mendirikan satu pos pengamanan dan pos pelayanan yaitu di Badau, Bandara Pangsuma Putussibau dan di Silat.

Selain itu, sebelum pelaksanaan perayaan Natal di Gereja, tim gabungan akan melaksanakan patroli untuk memastikan keamanan dan kenyamanan serta protokol kesehatan sesuai aturan dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami sudah lakukan juga komunikasi dan koordinasi dengan pihak gereja, memastikan kelancaran kegiatan serta penerapan protokol kesehatan sesuai aturan," ucap Wedy.

Dikatakan Wedy, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2020 yang melibatkan sejumlah pihak terkait dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Saya pastikan situasi dan kondisi di Kapuas Hulu kondusif, kita jalin sinergitas dengan stack holder terkait agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru aman dan sehat," kata Wedy.

Bahkan pihaknya juga sudah melakukan pemetaan kerawanan baik itu aktivitas lalu lintas mau pun ancaman gangguan lainnya.

"Secara internal kami juga sudah persiapkan sebelumnya pelatihan operasi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru," jelas Wedy.

Meski pun demikian, Wedy kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi protokol kesehatan. 

"Mari kita sama-sama berikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang merayakan Hari Raya Natal, patuhi protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama," pesan Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020