Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi pelayanan yang dilakukan di Crisis Center Sriwijaya Air SJ-182 di Aula Angkasapura II Bandara Internasional Supadio Pontianak.

"Palayanan satu pintu yang ada di Crisis Center ini sudah bagus. Hal ini terbukti dimana masyarakat yang ingin berurusan di sini bisa dilakukan dengan cepat," kata Muda Mahendrawan seusai meninjau Crisis Center Sriwijaya Air di Sungai Raya, Senin.

Ia mengatakan dari hasil peninjauannya baik itu di Posko DVI Posko Antem Mortem, Posko Basarnas yang di backup oleh berbagai stakeholder termasuk TNI-Polri semuanya pelayanan berjalan dengan baik.

"Dari pengakuan keluarga korban yang saya temui juga mengatakan pelayanan yang diberikan sangat baik dan tanggap, dan termasuk informasi yang memang dibutuhkan oleh pihak keluarga korban. Informasinya bagus dari satu pintu sehingga masyarakat tidak binggung dalam mendapatkan informasi," kata Muda.

Ia menyebutkan, terhadap musibah nasional ini, Kabupaten Kubu Raya akan selalu mendukung selama kegiatan di Posko Crisis Center Bandara Internasional Supadio.

Menurut Muda salah satu yang akan dibantu oleh Pemda Kubu Raya yaitu memfasilitasi pendampingan terhadap keluarga korban.

"Sesuai kemampuan, kami akan selalu siap memfasilitasi berbagai kegiatan penanganan musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air khususnya yang ada di daerah kita ini. Musibah ini menjadi keprihatinan kita bersama dan saya berharap terutama jenazah korban dapat segera ditemukan agar dapat segera dikebumikan oleh pihak keluarga," katanya.
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021