Kepala Seksi Logistik Bulog Putussibau Sabarani mengatakan penjualan beras komersil jenis premium sepanjang Tahun 2020 mencapai 1.025,5 ton yang tersebar di sejumlah titik wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Beras premium kita cukup di minati, selain kualitas bagus harga juga terjangkau, penjualan tahun lalu mencapai 1.025,5 ton," kata Sabarani, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Sabarani, selain beras komersil pihaknya juga menjual sejumlah sembako seperti minyak goreng, gula dan tepung sebagai upaya stabilisasi harga sembako di pasaran.

Menurut dia, penjualan sejumlah produk dari Bulog itu selain di Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, juga tersedia disejumlah warung yang telah menjadi mitra bulog.

Sedangkan untuk penyaluran beras Ketersediaan Pasokan Dan Stabilisasi Harga (KPSH) jenis medium yang merupakan bantuan sosial, pada Tahun 2020 sebanyak 251,28 ton, sesuai dari jumlah yang dibutuhkan.

"Kita tetap berupaya melakukan stabilisasi harga," kata dia.

Dikatakan Sabarani, selama penyaluran beras KPSH Tahun 2020, pihaknya tidak mengalami kendala, namun terkadang hanya faktor alam itu pun masih bisa proses penyaluran.

Terkait stok atau ketersediaan komoditi di Bulog Putussibau, kata Sabarani, untuk awal tahun hingga tiga bulan ke depan masih aman.

"Stok kita masih aman, jika pun berkurang kita langsung cepat pesan, jadi stok kita tidak pernah kosong khususnya untuk beras," kata Sabarani.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021