Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie masuk 10 besar nominasi penerima anugerah kebudayaan PWI Pusat tahun 2021.

Terkait hal tersebut, Tjhai Chui Mie mempresentasikan Proposal Kebudayaan Kota Singkawang kepada panitia dan dewan juri PWI Pusat dalam rangka Anugerah Kebudayaan 2021 secara virtual melalui video conference di Ruang TCM Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat.

Dia berharap, dengan masuknya Singkawang sebagai nominasi maka memberikan angin segar bagi promosi Singkawang ke seantero Nusantara.

"Tentu kita sudah melakukan yang terbaik dan semoga bisa menjadi penerima anugerah kebudayaan ini," harapnya.

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat membangun kesadaran masyarakat sekaligus meningkatkan motivasi generasi muda untuk lebih peduli terhadap pengembangan kebudayaan Indonesia, khususnya budaya yang ada di Kota Singkawang.

"Dan untuk seluruh masyarakat Kota Singkawang, mohon doa dan support-nya agar kota kita dapat meraih penghargaan ini," ujarnya.

Video conference turut dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Inspektur Kota Singkawang dan Kabid Kebudayaan dengan memakai pakaian adat daerah.

Sementara itu, sepuluh kepala daerah calon penerima anugerah kebudayaan tahun 2021 adalah, Wali Kota Singkawang (Kalbar), Bupati Majalengka (Jawa Barat), Bupati Banggai (Sulawesi Tenggara), Wali Kota Bogor (Jawa Barat) dan Wali Kota Parepare (Sulawesi Selatan).

"Kemudian, Wali Kota Semarang (Jawa Tengah), Bupati Sumedang (Jawa Barat), Wali Kota Denpasar (Bali), Wali Kota Mojokerto (Jawa Timur) dan Wali Kota Tegal (Jawa Tengah)," tutup Tjhai Chui Mie.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021