Sebanyak sembilan orang CPNS BKKBN formasi Penyuluh KB (PKB) tahun 2019 mendapat pembinaan dan pembekalan tugas pokok Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di Aula Kencana BKKBN Kalbar.

"Tujunan kegiatan ini yaitu memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan wawasan agar dapat meningkatkan koordinasi yang baik dengan sesama pegawai di BKKBN," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton di Pontianak, Senin.

Baca juga: BKKBN Kalbar akan libatkan mitra kerja lakukan pendataan keluarga

Dikatakannya, selain pemahaman tentang tugas pokok, ke sembilan orang CPNS BKKBN formasi PKB Kalbar ini, juga diberi pemahaman dan pembekalan tentang struktur organisasi BKKBN.
 
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton saat menyampaikan materi tentang kebijakan dan strategi BKKBN di Aula Kencana BKKBN Kalbar. (Istimewa)


"Sehingga nantinya saat mereka menjalankan tugas-tugasnya dapat bekerjasama," imbuhnya.

Tenny menambahkan, kepada para CPNS itu sangat perlu diberi pembinaan. Terutama dalam menanamkan rasa disiplin, tanggung jawab dan kreatifitas. Hal itu agar terwujud PNS yang profesional.

Baca juga: 13 pejabat fungsional BKKBN Kalbar tandatangani pakta integriras

"Terwujudnya pegawai BKKBN Kalbar yang profesional itu memang sangat kami butuhkan dalam menyukseskan kegiatan program Bangga Kencanan di Kalbar," katanya.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton menyampaikan langsung materi tentang kebijakan dan strategi BKKBN.

Baca juga: BKKBN Kalbar masuk lima teratas realisasi anggaran tahun 2020
Baca juga: Pejabat Struktural BKKBN Kalbar diangkat menjadi Pejabat Fungsional
Baca juga: BKKBN Kalbar ambil peran pengendalian penduduk di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021