Sebanyak 13 pejabat fungsional di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kalimantan Barat melakukan penandatangan berita acara pelantikan dan pakta integeritas. Penandatanganan itu hari ini dilakukan di ruang Rapat Kantor Perwakilan BKKBN di Pontianak, Kalbar. Penandatangan itu disaksikan oleh Kepala dan Sekretaris Perwakilan BKKBN Kalbar .

"Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari Pelantikan Pejabat Fungsional melalui mekanisme penyetaraan oleh Kepala BKKBN Pusat yang telah dilakukan pada tanggal 29 Desember 2020 secara serentak melalui virtual meeting belum lama ini," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton di Pontianak, Senin.

Dikatakannya dengan pelantikan ini target mengejar waktu di tahun 2020 bisa tercapai. Ia juga berharap adanya peningkatan kinerja dan pencapaian edikator dengan lebih baik di masa masa yang akan datang.
Sebanyak 13 pejabat fungsional di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kalimantan Barat melakukan penandatangan berita acara pelantikan dan pakta integeritas. (Istimewa)


"Seperti harapan Kepala BKKBN pusat  adanya kerja yang lebih profesional dan lebih cepat dan lebih akurat di dalam mencapai terget yang sudah ditentukan," katanya.

Untuk itu ujarnya menambahkan di minta kepada pejabat yang sudah dilantik dalam melaksanakan tugas baru dalam jabatan baru maka fahamilah tempat kerja yang baru. Kemudian yang tak kalah penting dilakukan dengan sungguh-sungguh, bertanggung jawab dan dengan semangat yang tinggi.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton juga mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan itu dilakukan , sesuai arahan Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo, untuk mengefisienkan dan merampingkan struktur yang ada di BKKBN.

"Pelantikan ini guna mengefisienkan dan merampingkan struktur yang ada di BKKBN. Sehingga segala kegiatan pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu panjang rentan kendalinya, terarah, efisien dan maksimal," kata Tenny mengakhiri.

Baca juga: BKKBN Kalbar masuk lima teratas realisasi anggaran tahun 2020
Baca juga: Pejabat Struktural BKKBN Kalbar diangkat menjadi Pejabat Fungsional
Baca juga: BKKBN Kalbar ambil peran pengendalian penduduk di tengah pandemi COVID-19
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021