Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Rumah Betang warga Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Sudah lama kami ingin berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat di Desa Sayut terutama yang tertimpa musibah kebakaran rumah betang, namun baru kali ini kami bisa bertemu langsung," kata Brigjen TNI Ronny, saat menyerahkan bantuan korban kebakaran Desa Sayut Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Ronny, jajaran Korem 121/ABW turun prihatin atas musibah kebakaran Rumah Betang Sayut yang terjadi pada Sabtu (18/10/2020) lalu.

Menurut dia, kedatangannya kali ini ke Kapuas Hulu sekaligus menyerahkan bantuan korban kebakaran Desa Sayut dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat serta dapat bermanfaat bagi korban kebakaran.

"Tentu diharapkan Rumah Betang Sayut yang terbakar bisa dibangun kembali, karena memang itu salah satu warisan budaya leluhur, mudah-mudahan Pemkab Kapuas Hulu dapat membantu dan terealisasi tahun ini," pinta Ronny.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana baik itu kebakaran mau pun bencana alam.

"Kami serahkan bantuan semoga bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," ucap Ronny.

Dalam kunjungan kerjanya, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny di dampingi Ketua Persit KCK 121 PD XII/Tpr beserta pejabat tinggi Korem 121/ABW diantaranya Kasi Terrem 121/ABW Kolonel Inf Danil Edgar Syalom Lalawi, Kasi Persrem 121/ABWA Kolonel Arm Andi Wanasis, dan Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Alfiansyah dan Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyaruddin.***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021