Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada Sabtu kemarin terdapat dua pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

"Pada hari Jumat kemarin, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Singkawang. Kemudian Sabtu kemarin ada sebanyak 7 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh," kata Barita, Minggu.

Selain itu catatan pasien sembuh, ia mengungkap juga ada penambahan pasien suspek sebanyak dua orang berasal dari Kota Singkawang.

Saat ini, kata Barita, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak tiga orang.

"Sehingga hari ini total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 68 orang. Suspek dirawat sebanyak 8 orang, satu diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," tuturnya.

Dia menjelaskan per-tanggal 17 Januari 2021 kategori resiko kenaikan kasus COVID-19 di Kota Singkawang masih berada di zona oranye yang artinya zona dengan resiko sedang.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021