Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat,  mendapat bantuan kendaraan/mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI.

"Penyerahan bantuan secara simbolis telah saya terima belum lama ini di Jakarta," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Singkawang, Minggu.

Sebelumnya dilaksanakan audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando beserta jajaran di ruang pertemuan lantai 5 Kantor Kearsipan Nasional RI, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam audiensi, Tjhai Chui Mie memaparkan kondisi Perpustakaan Kota Singkawang dan menyampaikan rencana Pemerintah Kota Singkawang untuk mengembangkan bangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Singkawang.

"Saya juga secara langsung telah menyampaikan proposal terkait rencana kegiatan tersebut dan mengajukan bantuan unit mobil perpustakaan keliling untuk Pemerintah Kota Singkawang," ujarnya.

Sementara, Kepala Perpustakaan Nasional RI, katanya, merespons dengan baik rencana pengembangan Gedung Perpustakaan Kota Singkawang dan meminta Wali Kota untuk mengusulkannya melalui DAK.

Sedangkan permohonan bantuan unit mobil perpustakaan keliling langsung disetujui dengan memberikan satu unit mobil untuk Pemerintah Kota Singkawang pada tahun 2021.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021