PT Telkom Kalbar telah menyelesaikan Audit Mutu Eksternal (AME) SMK3 yang dilakukan oleh Sucofindo sebagai auditor.

Audit dilakukan selama dua (2) hari yang dilakukan dengan metode virtual karena dampak pandemi. Dibuka pada Senin (15/2) oleh Muhammad Rofiq selaku Wakil Ketua K3 di Telkom Kalbar yang diikuti oleh dua (2) auditor dan perwakilan karyawan di Telkom Kalbar.

Auditor dari Sucofindo diwakili oleh Warsid Sumarlin dan Budy Trapsila melakukan audit meliputi dokumen kebijakan, dokumen pengendalian K3 dan juga fisik penerapan sistem K3 di lingkungan kantor Telkom Kalbar.
 
Audit Mutu Eksternal (AME) SMK3 secara virtual (Telkom)

Pada akhir pelaksanaan audit, Warsid Sumarlin selaku perwakilan auditor menyampaikan bahwa Telkom Kalbar telah memenuhi 94,57 persen dari kriteria-kriteria audit SMK3 pada lampiran 2 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 50 Tahun 2012. Selanjutnya PT Telkom Indonesia Kalbar direkomendasikan untuk mendapat sertifikat SMK3 dengan pencapaian 'MEMUASKAN'.

Penutupan audit SMK3 dipimpin oleh GM Telkom Kalbar Prio Sesanto yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para auditor karena telah memberi masukan-masukan selama audit yakni berupa beberapa temuan minor. Prio menyampaikan bahwa temuan dianggap sebagai masukan yang membangun untuk lebih ditingkatkan lagi sistem SMK3 di Telkom Kalbar.

Ia berharap, hasil audit ini menjadi kebanggaan yang memecut semangat untuk menerapkan safety first di lingkungan kerja Telkom Kalbar.

Baca juga: Telkom Kalbar serahkan hadiah pemenang Undian Grandprize
Baca juga: Telkom Kalbar tingkatkan kualitas layanan internet sepanjang Pontianak - Ketapang
Baca juga: Telkom Kalbar bangun jaringan fiber optik ke Sungai Tengar dorong potensi ekonomi lokal

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021