Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah menyiapkan 100 ton beras program bantuan sembako dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah setempat.
 
"Untuk Februari ini kami siapkan 100 ton beras program bantuan sembako atau yang dulu dikenal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), jadi sekarang nama programnya bantuan sembako," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau Sabarani, kepada ANTARA di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Baca juga: Bulog Putussibau siapkan 30 ton gula hadapi Natal
 
Sabarani menyampaikan, beras 100 ton tersebut akan disalurkan melalui e-Warung yang telah ditunjuk sebagai penyalur untuk KPM di wilayah Kapuas Hulu, satu wadah karung kecil seberat 8 kilogram dengan harga Rp12.000 ribu.
 
Menurut dia, program sembako itu merupakan program Kementerian Sosial melalui Dinas sosial, bekerjasama dengan Bank BRI dan Bulog Putussibau sebagai penyedia beras.
 
" Ada 55 e-Warung yang telah di tunjuk sebagai penyalur program sembako yang memiliki BRILink," kata Sabarani.

Baca juga: Penjualan beras komersil Bulog Putussibau Tahun 2020 capai 1.025,5 ton
 
Dikatakan Sabarani, untuk bulan Maret nanti pihaknya sudah mengajukan 200 ton dalam program bantuan sosial tersebut.
 
" Dalam program sembako itu Bulog Putussibau hanya menyediakan beras, itu pun tergantung KPM, yang jelas kartu bantuan sosial itu di tukar sembako sesuai kebutuhan KPM, seperti beras, telur, daging dan sejenis sembako lainnya," jelas dia.

Baca juga: Bulog Putussibau siapkan 300 ton lebih beras bantuan COVID - 19
Baca juga: Bulog Kalbar jamin stok beras aman hingga enam bulan
Baca juga: Dinas Pangan Kalbar siap bersinergi dengan Bulog

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021