Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog), Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabarani mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan beras bantuan kurang lebih 300 ton lebih untuk bantuan COVID - 19 untuk masyarakat kurang mampu di wilayah setempat.

" Kami masih menyiapkan beras bantuan dari Kementerian Sosial untuk bantuan masyarakat kurang mampu terdampak COVID - 19, masih menunggu petunjuk penyaluran," kata Sabarani, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Sabarani, untuk bantuan kali ini rencananya 15 kilogram per keluarga penerima manfaat, yang sebelumnya hanya 10 kilogram per keluarga penerima manfaat.

Baca juga: Ditengah wabah COVID - 19 stok sembako Bulog Putussibau tetap aman

Menurut dia, data penerima manfaat itu dari Kemensos atau dinas sosial, sehingga bulog hanya sebagai penyedia beras bantuan tersebut.

" Yang menentukan penerima bantuan bukan Bulog, kami hanya melayani menyiapkan beras bantuan tersebut," kata Sabarani.

Dia pun mengatakan pola penyaluran pun nantinya tergantung hasil keputusan rapat, sehingga Bulog Putussibau hanya menunggu kapan pelaksanaannya dan menyiapkan bantuan berupa beras.

Terkait ketersediaan beras saat ini, Sabarani mengatakan total stok beras di gudang Bulog Putussibau sebanyak 981, 7 ton, yang terdiri dari beras premium sebanyak 48 ton dan beras medium sebanyak 933,7 ton

" Jadi jika pun nanti kita siapkan beras bantuan itu ketersediaan beras di Bulog Putussibau tetap masih ada," jelas Sabarani.

Baca juga: Ketersediaan beras Kapuas Hulu aman hingga awal 2019
Baca juga: Warga Kapuas Hulu serbu daging beku Bulog
Baca juga: Bulog Putussibau Sudah Selesai Salurkan 2.309 Ton Rastra

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020