Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat membetuk Posko Tangguh Tanggap COVID-19 hingga ke tingkat RT yang berada di lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan wilayah setempat.

" Pembentukan posko tangguh tangap COVID-19 hingga tingkat RT itu upaya bersama masyarakat untuk memutus rantai sebaran COVID-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Jemi, dalam kegiatan pembentukan RT Tangguh Tanggap COVID-19 di lokasi sasaran TMMD ke-110 juga membagikan masker dan mengecek suhu badan dengan Termogan dan memasang spanduk imbauan kawasan wajib masker dan protokol kesehatan.

Menurut dia, disipilin protokol kesehatan yang harus diterapkan dengan cara 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala Desa Hulu Pengkadan Masran menyampaikan posko tangguh tanggap COVID-19 hingga ketingkat RT merupakan wujud komitmen masyarakat bersama pemerintah memutuskan mata rantai sebaran COVID-19.

" Kami akan membantu pemerintah bersama-sama memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 terutama dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya juga mengajak seluruh masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk kebaikan dan keselamatan bersama," kata Masran.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021