Selain pembangunan dibidang fisik, personel Kodim 1206/Pitussibau juga menggelar sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110, di Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

"Sosialisasi stop Karhutla dan  pencegahan penularan COVID-19  ini selalu dilakukan agar masyarakat tidak panik namun selalu waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian. Contohnya selalu jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak dengan melakukan  hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun antiseptic dan selalu memakai masker," kata Koordinator TMMD Regtas ke-110, Pasiter Kodim 1206/PSB, Kapten Inf Edy Sanjaya, Kamis.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB siapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB tetap berjalan meski di tengah pamdemi COVID-19

Selain itu, lanjut Kapten Inf Edy Sanjaya, dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan bahwa disekitar kita juga banyak tanaman obat tradisional yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

"Banyak sekali rempah-rempah atau empon-empon asli Indonesia yang sangat bermanfaat guna menjaga kesehatan tubuh. Seperti jahe, kencur, sereh, kunyit dan banyak lagi. Dengan menjaga daya tahan tubuh harapannya dapat mencegah virus menyerang tubuh, termasuk COVID-19," tutup Kapten Inf Edy Sanjaya.

Baca juga: Diki dan Indra turut mendukung pembangunan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Pelaksanaan TMMD Ke-110 di Desa Hulu Pangkadan disambut hangat
Baca juga: Nurhayati menilai banyak keuntungan berkat kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021