Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) ke- 110 Tahun 2021 yang juga menjabat sebagai Komamdan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan meski ditengah pandemi COVID-19 program TMMD yang merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu itu akan tetap berjalan.

"Ini merupakan subangsih kami dari TNI bersama pemerintah setempat dalam membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan. TMMD kali ini kami laksanakan di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu dengan penerapan ketat protokol kesehatan COVID-19," kata Dansatgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Kamis.

Dikatakannya mengatakan, tidak hanya itu, demi memajukan masyarakat di pedesaan meski cuaca panas, hujan dan bahkan harus meninggalkan keluarga di rumah, namun tidak membuat lemah semagat seluruh personel Satgas TMMD untuk memberikan karya terbaik demi mensejahterakan rakyat.

“Apa yang dilakukan personel TMMD merupakan wujud dari pengabdian tanpa batas demi kejayaan bangsa, negara dan rakyat Indonesia tercinta,” ujar Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

Komandan Kodim (Dandim) 1206/PSB menyebutkan, pelaksanaan TMMD ke-110, seluruh progres pengerjaan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik serta lancar".

“Ini jelas sangat menggembirakan kita.Karena pendekatan humanis yang dilakukan personel Satgas TMMD kepada warga telah berhasil membangkitkan rasa percaya rakyat dan semangat gotong royong,” kata orang nomor satu di Kodim 1206/PSB.


Baca juga: Diki dan Indra turut mendukung pembangunan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Pelaksanaan TMMD Ke-110 di Desa Hulu Pangkadan disambut hangat
Baca juga: Nurhayati menilai banyak keuntungan berkat kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021