Tidak hanya membangun pada sasaran fisik saja akan tetapi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu juga menyiapkan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat disekitar pelaksanaan TMMD itu berjalan.

"Selain sasaran fisik seperti pembangunan jalan dan lainnya, kami juga akan lebih difokuskan pada peningkatan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Termasuk, membangun karakter dan mental masyarakat," kata Komandan Kodim (Dandim) 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil  selaku penanggung jawab kegiatan TMMD Reguler ke-110, Kamis.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB tetap berjalan meski di tengah pamdemi COVID-19

Dijelaskannya, kegiatan TMMD ini merupakan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain menyasar pembangunan fisik berupa betonisasi jalan yang menghubungkan suatu daerah, kegiatan TMMD juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat diantaranya tentang pencegahan wabah COVID-19.

Letkol Inf Jemi Oktis Oil menjelaskan, kegiatan ini tetap berlangsung seperti biasanya, hanya kali ini pihaknya lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar ditengah merebaknya wabah Corona yang saat ini terjadi.

“Kegiatan fisik kita jalankan seperti biasanya dan semoga selesai sesuai target yang telah ditentukan. Untuk kegiatan yang bersifat nonfisik kita lakukan dengan cara mendatangi masyarakat satu per satu untuk melakukan penyuluhan dan imbauan diantaranya cara menjaga diri dan lingkungan agar terhindar dari wabah COVID-19 yang meresahkan ini,” pungkasnya.

Baca juga: Diki dan Indra turut mendukung pembangunan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Pelaksanaan TMMD Ke-110 di Desa Hulu Pangkadan disambut hangat
Baca juga: Nurhayati menilai banyak keuntungan berkat kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021