Masyarakat Desa Hulu Pangkadan Kecamatan Pangkadan Kabupaten Kapuas Hulu menyambut baik dan sangat antusias bergulirnya program TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Putussibau di wilayahnya pada tahun 2021 ini

"Dari program TMMD ini kami melihat TNI dan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu banyak melakukan pembangunan salah satunya pembangunan fisik seperti jalan desa yang sangat penting sebagai akses dalam memajukan daerah kami," kata Amri warga Desa Hulu Pangkadan Kecamatan Pangkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis.

Menurutnya, dengan di laksanakan TMMD Kodim 1206/PSB di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan ini warga sangat antusias dan menyambut dengan senang hati dan warga pasti siap membantu personil satgas TMMD di setiap pekerjaannya.

Dalam pelakaanaan TMMD itu akan dilakilan pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km dari Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ke Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung ini mendapat sambutan yang positif dari warga. Pasalnya nanti jalan tersebut akan membantu mereka untuk lebih mudah akses menuju tempat mereka berkebun dan berladang.

"Kami setiap hari nya selalu pergi ke kebun untuk memanen karet dan menanam padi di sekitar jalan yang sedang di kerjakan oleh personil satgas ini, jalan ini akan sangat membantu kami saat pergi ke ladang atau kebun kami masing-masing dan pastinya menyingkat waktu perjalanan kami," katanya

Amri menambahkan, sebelum jalan ini di bangun, warga selalu kesusahan apabila pergi ke kebun ataupun ladang masing-masing. Dan nanti nya apabila jalan ini sudah selesai, ia yakin warga dapat lebih mudah dan cepat sampai di kebun masing-masing.

"Semoga jalan ini bisa secepatnya selesai dan semoga semua yang terlibat dalam pekerjaan ini di beri keselamatan sampai dengan selesai nanti nya. Kami warga Desa Hulu Pengkadan siap membantu dan mensukseskan program TMMD Regtas ke -110 Kodim 1206/PSB," Tutup Amri.


Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB sosialisasikan cegah COVID-19 dan Karhutla
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB siapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB tetap berjalan meski di tengah pamdemi COVID-19

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021