Pada masa pandemi ini pemerintah memberikan himbauan untuk seluruh kegiatan belajar mengajar untuk dilaksanakan di rumah masing-masing. TMMD Ke-110 Kodim 1206/PSB berinisiatif untuk membantu mengajar di kelas para siswa SD Pangkadan yang berada di Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Personel kami membantu anak-anak  Titin Kemantan yang masih duduk dibangku SD itu belajar disela waktu senggangnya. Hal itu dilakukan tentu dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat," kata Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Kamis.

Baca juga: Satgas TMMD beri arahan operator kendaraan alat berat
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB wujudkan masyarakat produktif dan aman dari COVID-19

Dikatakannya, kegiatan ini disambut antusias oleh guru siswa dan para siswa. Sudah lama mereka tidak masuk sekolah sehingga kurangnya waktu belajar akibat pademi COVID-19.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekola SD Pengkadan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel TMMD Ke-110 yang sudah peduli dengan pendidikan pelajar yang berada di desanya. Kepsek SD Pamgkadan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan selama berada di desanya.


Baca juga: Habib Maulana Syah termotivasi ingin menjadi Prajurit TNI-AD
Baca juga: Para Petani terbantu dengan pembangunan jalan TMMD Ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Harapan besar siswa SMAN 1 Pengkadan pada TMMD Kodim 1206/PSB

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021