Terlihat ada kegembiraan dan harapan besar kepada Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB dari para siswa SMAN 1 Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana hampir setiap pulang sekolah, para siswa itu menyaksikan langsung Satgas TMMD yang sedang memgekerjaan pembukaan jalan penghubung  dua desa antar Kecamatan di Kecamatan Pengkadan dan Kecamatan Hulu Gurung.

"Para siswa kami seperti Nini dan Wahyuni setiap hari selalu menyaksikan pekerjaan jalan yang di lakukan personil satgas TMMD. Mereka mempunyai harapan besar pada pekerjaan yang dilakukan satgas supaya cepat rampung,” kata Kepala sekolah SMAN 1 Pengkadan, Tarmidi, Kamis.

Ia mengatakan, ia dan rekan-rekan guru SMAN 1 Pengkadan juga berharap pembukaan jalan pada program TMMD Kodim 1206/PSB cepat rampung dikerjakan.

"Ini supaya murid-murid kami waktu pergi ke sekolah lebih mudah akses nya dan pasti nya waktu bisa lebih cepat dilalui apabila jalan ini nanti sudah bisa di gunakam.” ucap Tarmidi.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansatgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengatakan bahwa pembangunan pembukaan jalan di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan yang saat ini masih dikerjakan oleh anggota satgas.

"Terlaksananya pembangunan jalan ini berkat permintaan masyarakat untuk mempermudah aktifitas masuk ke kampung yang selama ini jalannya licin dan berlumpur sehingga menghambat aktifitas masyarakat setempat," tutupnya.

Baca juga: Masyarakat Pangkadan sambut baik pembangunan yang di lakukan TMMD
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB sosialisasikan cegah COVID-19 dan Karhutla
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB siapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021