Seorang pelajar, Habib Maulana Syah (17) termotivasi ingin menjadi seorang prajurit TNI-AD dan terinspirasi dari personil Satgas TMMD Kodim 1206/PSB yang saat ini melakukan peogram TMMD Reguler ke-110 di daerahnya. Habib panggilannya, bukan cita-cita mendadak ia ingin menjadi seorang prajurit TNI-AD. Cita-cita itu memang sudah ia mau sejak masih duduk di sekolah menengah pertama.

"Semenjak ada nya kegiatan TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB ini di desa kami, saya khususnya yang setiap hari melihat tentara yang bekerja di sekitar desa kami membuat saya makin yakin ingin menjadi seorang prajurit TNI-AD. Tentara itu baik dengan masyarakat dan selalu membantu masyarakat," ucap Habib, Kamis

Baca juga: Para Petani terbantu dengan pembangunan jalan TMMD Ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Harapan besar siswa SMAN 1 Pengkadan pada TMMD Kodim 1206/PSB

Dikatakanya, kedua orang tua nya sangat mendukung cita-citanya ingin memjadi prajurit TNI-AD. untuk mencapai cita'cotanya itu Habib pun dengan membagi waktu mulai mempersiapkan diri untuk nanti nya mendaftar menjadi seorang prajurit TNI-AD. Hampir setiap hari dia joging dan sering ngbrol bersama personel TMMD.

"Saya berharap semoga cita-cita saya bisa tercapai dan bisa mengabdi kepada Ibu Pertiwi seperti para tentara yang melaksanakan kegiatan TMMD di Desa kami ini. Saya siap mengabdi kepada ibu Pertiwi dan semoga saya benar-benar bisa menjadi prajurit TNI-AD, aamiin," tutup Habib.

Baca juga: Masyarakat Pangkadan sambut baik pembangunan yang di lakukan TMMD
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB sosialisasikan cegah COVID-19 dan Karhutla
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB siapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021