Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguker ke-110 Kodim 1206/PSB bersama salah satu warga saat ini melakukan pengecatan rumah yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD di Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan danmulai menampakkan hasilnya.

"Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta silaturahmi, di tengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada," kata Prada Angga anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB, Kamis

Dia mengatakan pelaksanaan TMMD Ke-110, anggota TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB mulai cat dinding dan diharapkan tidak lama lagi proses pengecatan selesai.

''Progres pengecatan, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD boleh dikatakan sangat luar biasa cepat. Yang saya tahu beberapa kali anggota dan warga sempat lembur,'' ujarnya.

Sementara itu, Komandan TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan oleh anggota TNI bersama semua masyarakat.

"Kegiatan seperti ini tidak hanya dalam program TMMD, agar di kemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat,” tutupnya.


Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB bantu anak - anak Titin Kemantan belajar
Baca juga: Satgas TMMD beri arahan operator kendaraan alat berat
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB wujudkan masyarakat produktif dan aman dari COVID-19
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021