Dalam rangka saling bertukar informasi, personel Satgas TMMD Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap Tokoh Masyarakat (Tomas) di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kegiatan itu kami lakukan di luar kesibukan kami mengerjakan pekerjaan fisik. Kami juga menyempatkan diri untuk selalu melakukan Komsos dengan masyarakat guna mengetahui kesulitan/keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat," kata anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB, Praka Agus, Jumat.

Baca juga: Antusias masyarakat bersama TNI di TMMD-110 Kodim 1206/PSB luar biasa
Baca juga: Sinergitas TNI - Polri dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB di Pangkadan

Menurut Praka Agus, sudah menjadi kewajiban Satgas TMMD untuk selalu menjaga keharmonisan dan kedekatannya bersama warga setempat, untuk itu pihaknya selalu mengunjungi dan mendatangi warga.

Saipul Anwar selaku Kepala Dusun di Dusun Tintin Kemantan, mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari personel TNI yang tergabung dalam TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB.

“Terima kasih atas kunjungan pak tentara, selama berjalannya TMMD ini, TNI sangat merakyat seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI,” pungkasnya.

Baca juga: TMMD Ke-110 hadirkan kebahagiaan anak-anak di Titin Kemantan
Baca juga: Gandeng tiga pilar, Satgas TMMD Kodim 1206/PSB sosialisasikan Karhutla
Baca juga: Warga dan TNI bergotong royong mengangkut Sertu untuk perbaiki jalan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021