Peran ibu-ibu dari Desa Hulu Pangkadan tidak bisa disepelekan dalam menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Di setiap harinya, sejumlah ibu-ibu desa setempat, selalu membantu anggota satgas TMMD untuk menyiapkan masakan di dapur. Mereka ini selalu membantu kami memasak untuk makan dan minum seluruh anggota Satgas dan yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB," kata Satgas Dapur lapangan, Praka Zulfikor, Jumat.

Baca juga: Program TMMD sebagai pemantik perekonomian masyarakat desa terpencil
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB diharapkan mampu gerakkan ekonomi di pedesaan

Praka Zulfikor, yang sehari-harinya dinas di Koramil 09/Jongkong menyatakan, di setiap harinya ibu-ibu tak segan membantu prajurit TNI yang di dapur lapangan. Cukup berat memang tugas tim dapur ini, yakni selalu menyiapkan makanan untuk satgas TMMD dan warga yang bekerja di lapangan setiap harinya.

”Di setiap harinya, memasak tiga kali , jadi selama pelaksanaan TMMD prajurit tak hanya bertugas di lapangan melainkan juga ada juga yang diplot di dapur lapangan, memasak untuk menyiapkan kebutuhan konsumsi para Satgas dan warga,” jelas Praka Zulfikor.

Beruntung, terang Praka Zulfikor, Ibu-ibu membantu di dapur seperti memotong sayur sayuran boncis ,tomat ,tempe, lauk ayam yang dipersiapkan untuk makan siang .

“Kami sangat senang sekali ibu- ibu sudah mau membantu masak kami,” pungkasnya.

Baca juga: Personel TMMD terapkan Protkes saat berbaur dengan masyarakat
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Komsos ke Tomas untuk saling tukar informasi
Baca juga: Antusias masyarakat bersama TNI di TMMD-110 Kodim 1206/PSB luar biasa
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021