Di tengah-tengah melakukan pekerjaan personel Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga menemukan sarang madu kelulut. Melihat madu yang menggiurkan personel Satgas dan warga langsung memanen Madu Kelulut di lokasi TMMD dan hasilnya langsung dikonsumsi.

"Madu Kelulut ini memang sering tumbuh alami di pepohonan, kebetulan pada saat kami beristirahat setelah bekerja kami menemukan madu Kelulut tidak jauh di tempat kami kerja," ucap Diki warga Pangkadan yang ikut membantu kegiatan TMMD, Jumat.

Baca juga: Sinergitas TNI - Polri dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB di Pangkadan

Melihat banyaknya madu di sarang kelulut itu kata Diki dengan sigap ia dan personil Satgas memanen madu itu dengan alat seadanya. Setelah memanen kami langsung menikmati madu Kelulut itu di tempat.
 
Personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan warga saat memanen madu kelulut di lokasi TMMD Pangkadan. (Istimewa)



"Madu nya sangat manis, bisa langsung di konsumsi juga. Jarang kami menemukan madu langsung di hutan dan menikmati nya langsung," ungkap Ajmal personil Satgas TMMD.

Ia menjelaskan, kegiatan TMMD Regtas ke 110 Kodim 1206/PSB ini sudah di buka tanggal 2 Maret kemarin. Satgas TMMD dengan warga saling bahu membahu mengerjakan kegiatan fisik yaitu pembukaan jalan 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan serta 9 gorong-gorong.

"Di sela-sela kesibukan tugas Satgas TMMD, pada saat waktu istirahat kami bersama warga menyempatkan memanen Madu Kelulut yang tumbuh alami di batang pohon," tutupnya.

Baca juga: Camat Pangkadan lakukan peninjauan ke Lokasi TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB terus sosialisasikan bahaya Karhutla
Baca juga: Jembatan darurat dukung pendistribusian material pembangunan jalan

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021