Kecamatan Pengkadan menjadi lokasi di laksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Tahun 2021. Dengan sasaran utama yaitu Pembukaan jalan sepanjang 3.800 meter, Dari Desa Hulu Pengkadan menuju Desa Beringin yang berbeda Kecamatan. Terkait hal itu Camat Pangkadan dan rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi TMMD Kodim 1206/Putussibau.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi pihak TNI yang dalam program TMMD, mengalokasikan dana dan kegiatan untuk dua Desa di Kecamatan Pengkadan dan Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu. Kami akan mendukung penuh atas pelaksanaan TMMD di Kecamatan Pengkadan ini,” kata Camat Pengkadan, Tabri, Jumat.

Ia mengatakan, hal seperti ini menjadi fakta bahwa TNI itu tidak saja mengurus keamanan dan kedaulatan negara tetapi bersinergi dengan rakyat.

Baca juga: Program TMMD sebagai pemantik perekonomian masyarakat desa terpencil
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB diharapkan mampu gerakkan ekonomi di pedesaan

"Karena itu kami harapkan lewat kegiatan TMMD ini semakin meningkatkan semangat membangun dan rasa Nasionalisme di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Camat Pengkadan menyebutkan beragam kegiatan yang dilangsungkan di Kecamatan Pengkadan dalam TMMD ke 110 Tahun 2021 di antaranya kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Seperti pembangunan Badan jalan, penyuluhan wawasan kebangsaan, kesadaran Hukum, imunitas bangsa dan masih banyak lagi lainnya.

“Jadi untuk menyukseskan TMMD ini kami dari Muspika Pengkadan bersama masyarakat akan berpartisipasi penuh sesuai kemampuan yang ada untuk mendukung sinergitas saudara kita dari TNI dalam kegiatan TMMD ke 110 Tahun 2021.” pungkasnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB terus sosialisasikan bahaya Karhutla
Baca juga: Jembatan darurat dukung pendistribusian material pembangunan jalan
Baca juga: Tak mau ketinggalan ibu-ibu Pangkadan ikut andil bantu sukseskan TMMD
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021