Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau terus berjibaku membangun desa yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD. Tahun 2021 ini Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar itu me jadi sasaran pembangunan program TMMD ke-110.

“Alhamdulillah di hari kedua ini kita sudah mulai melakukan beberapa kegiatan,” ujar Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Sabtu.

Baca juga: TNI hadir di tengah masyarakat melalui program TMMD
Baca juga: Satgas TMMD edukasi masyarakat Pangkadan tentang kebersihan lingkungan

Dansatgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB itu menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan terdiri dari kegiatan pembangunan dan perbaikan fasilitas fisik.

“Di hari kedua ini kita melakukan kegiatan di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan,” imbuhnya.

Ia menambahkan kegiatan dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib. “Kita juga dibantu oleh masyarakat secara bergotong royong,” tuturnya.

Kegiatan yang menjadi sasaran pokok pembangunan dalam proses pengerjaan, diantaranya pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong yang sedang dalam masa pengerjaan.

Baca juga: Warga sambut kedatangan Dandim 1206/PSB dan Bupati Kapuas Hulu

Untuk sasaran tambahan seperti perenovasian rumah salah satu warga yang sudah di tinjau oleh Dansatgas TMMD, Letkol Inf Jemi Oktis Oil dan tinggal menunggu pengerjaan nya.

Warga berharap program pembangunan yang berlangsung selama 1 bulan dan melibatkan personil TMMD dengan warga dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Semoga berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun, ini juga sebagai bukti jika TNI memang peduli kepada masyarakat,” pungkasnya.


Baca juga: Dansatgas TMMD Kodim 1206/PSB Sambut baik kunjungan Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Personil Satgas TMMD gendong anak-anak SD bantu seberangi sungai
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB jalin kedekatan dengan anak - anak

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021