Di tengah kesibukannya mengerjakan sasaran fisik dan non-fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg -110 di wilayah Kodim 1206/PSB/ para personil satgas tetap sosialisasikan Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19 kepada masyarakat.

"Pembagian masker kepada masyarakat ini merupakan upaya kita ( Kodim ) dalam memutus mata rantai covid-19 di wilayah teritorial Kodim 126/PSB khususnya di daerah sasaran TMMD dilaksanakan,” kata Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter )  Kodim 1206/PSB, Kapten Inf Edy Sanjaya, Minggu.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB menyantap kelapa segar bersama warga

Hal itu dilakukan kata Pasiter, sebagai upaya untuk mengajak warga supaya patuh terhadap Protkes COVID-19 Tidak hanya sosialisasi, melainkan juga bagi-bagi masker. Pembagian masker kepada masyarakat itu juga diberikan kepada  yang sedang bergotong royong pembersihan ruas jalan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung yang merupakan titik akhir sasaran TMMD ke 110 KODIM 1206/PSB.

Baca juga: Satgas TMMD KODIM 1206/PSB Gelar Baksos Pembersihan ruas jalan

Kapten Inf Edy Sanjaya  mengungkapkan, kegiatan pembagian masker ini merupakan suatu upaya Kodim 1206/PSB  melalui satgas TMMD ke-110 untuk memutus mata rantai COVID-19 di daerah sasaran TMMD.

Terpisah,  Koptu Yana selaku Babinsa Beringin menambahkan, sesuai arahan langsung Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P setiap prajurit harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan,dan selalu menerapkan Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak (3M)," pungkasnya.

Baca juga: Wujud perhatian earga kepada Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB gerakkan warga buat aliran parit
Baca juga: Satgas TMMD berbaur bersama ibu-ibu memasak di dapur

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021