Sebanyak 1.074 warga lansia di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, sudah menjalani vaksinasi COVID-19 menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu.

Di Pontianak, Minggu, Sidiq mengatakan bahwa vaksinasi warga lansia di Kota Pontianak dilaksanakan sejak awal Maret 2021. 

Menurut dia, ada 17 ribu dosis vaksin COVID-19 yang tersedia untuk memvaksinasi warga lansia, warga yang berusia 60 tahun ke atas.

Selain warga lansia, ia mengatakan, sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua meliputi petugas pelayanan publik termasuk guru.

"Untuk tahap dua vaksinasi setelah tenaga kesehatan, maka vaksinasi dilanjutkan kepada lansia, pelayan publik, dan guru yang ditargetkan selesai hingga Juli 2021," katanya.

Ia menambahkan,saat ini jumlah guru yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 sebanyak 1.016 orang dan pegawai pelayan publik yang sudah divaksinasi sebanyak 337 orang.

"Alhamdulillah semuanya berjalan aman, semoga semuanya berjalan lancar dan aman sehingga upaya menangani pandemi COVID-19 di Kota Pontianak dan Indonesia umumnya juga aman dan lancar," katanya.

"Kami berharap dengan gencarnya melakukan vaksinasi, maka jumlah kasus atau angka penularan COVID-19 di Kota Pontianak turun terus sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," ia menambahkan.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021