Personil TNI yang tergabung dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga bahu membahu membantu mendorong mobil yang sedang amblas di lokasi.

"Kami saat melakukan perjalan menuju ke lokasi, tiba-tiba mobil yang ditumpangi amblas di lokas TMMD," kata  Danramil Jongkong Pelda Didik Riyono, Senin.

Kemudian ujarnya, prajurit yang melihat mobil itu amblaa di jalan licin dan berlumpur, rame-rame mendorong dan membantu mobil keluar dari jalan yang rusak ini,memang harus memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga bersihkan saluran air
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu membuat tempat sampah untuk sekolahan

Tim Satgas TMMD yang tengah bekerja bakti dalam pembangunan jalan di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, bersama sama dengan masyarakat turun membantu mobil yang sudah tidak bisa keluar dari jalan yang berlumpur ini

“Dengan rasa sosial dan jiwa patriot yang tinggi, melihat mobil itu sudah tidak bergerak lagi. Sontak tim Satgas dan warga mendekati dan langsung memberi pertolongan dengan cara ber ramai-ramai mendorong mobil tersebut hingga lolos dari kubangan lumpur dan berhasil melewati jalan yang rusak tersebut," tutupnya.

Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB bantu bersihkan halaman sekolah
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama masyarakat bersihkan gorong-gorong

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021