Pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, menjadi jalinan keharmonisan antara warga setempat dan TNI, umumnya anggota Satgas yang terdiri dari TNI AD, AL, AU, Polri dan instansi pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Harmonisnya kebersamaan adalah sesuatu yang sangat berharga bagi setiap orang. Entah itu kebersamaan dengan keluarga, teman, sahabat, pasangan ataupun yang lainnya. Hal itu kami rasakan selama TMMD ini berjalan. Dengan kebersamaan itulah kita bisa saling berbagi, menyelesaikan masalah bersama, berjuang bersama dan yang pasti bahagia bersama," kata Komandan SSK TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB,  Letda Inf Eko Sutanto, Senin.

Baca juga: Personel Satgas TMMD bantu warga bersihkan lapangan voli

Dikatakannya, kebersamaan dan kemanunggalan TNI Rakyat bukan hanya kata kiasan saja, tetapi hal itu terwujud nyata dan sangat dirasakan dalam kehidupan bermasyarakat seperti di Pengkadan ini.

Menurutnya, selama pelaksanaan TMMD itu, kebersamaan antara masyarakat dengan personel Satgas sangat terasa dan terlihat begitu harmonis.

"Saya merasa salut dan bangga melihat keharmonisan kebersamaan personel Satgat TMMD dan masyarakat, mereka harus meninggalkan pekerjaan sehari-hari di ladang" ungkapnya.

Letda Inf Eko menceritakan, semenjak pagi, mereka telah membaur dengan para personel Satgas yang tengah bergelut dengan pembangunan fasilitas desa tersebut.

Hal itu memang kelanjutan kebersamaan ml, sejak dari tempat tinggal personel Satgas yang menumpang dan makan bersama di rumah-rumah masyarakat.

“Kami bekerja dari pagi hingga sore setiap hari dengan ikhlas karena kami merasa ada kebersamaan bahkan rasa persaudaraan dengan personel TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB dan bagi kami hal ini menjadi kenangan terindah," pungkasnya.

Baca juga: Bahu membahu anggota TMMD dan warga bantu dorong mobil amblas
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga bersihkan saluran air
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu membuat tempat sampah untuk sekolahan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021