Bupati Kayong Utara Citra Duani menerima 2.000 Al-Quran secara simbolis dari Tim Wakaf Al-Quran Kalimantan Barat yang diwakili Ustadz Heru Binawan.

“Insyaallah, Al-Quran ini akan kita serahkan kepada pondok pesantren dan Taman Pendidikan Al-Quran yang ada di Kayong Utara,” ujarnya di Sukadana, Selasa.

Duani mengucapkan terima kasih kepada Tim Wakaf Al- Quran Kallimantan Barat. Kepada Tim Badan Wakaf Al-Quran, Bupati bercerita di Kayong Utara saat ini sudah ada dua pondok Tahfidz Quran.

Satu Pondok berada di Kecamatan Sukadana dengan nama Tahfidz Baitul Quran dan satunya lagi berada di Kecamatan Telok Batang.

Baca juga: UAS apresiasi upaya Kalbar mencetak ribuan hafiz
Baca juga: Persit berikan Al Quran untuk kebutuhan di masjid sekitar sasaran TMMD

“Untuk di Telok Batang Daarul Quran cabang milik Ustadz Yusuf Mansyur. Dengan adanya 2.000 Al -Quran ini kami berharap akan semakin meningkatkan minat baca Al-Quran di Kayong Utara,” kata dia.

Untuk mendukung program pondok pesantren di Kepulauan Karimata, Tim Badan Wakaf Alquran juga akan memberikan perhatian khusus dan berencana melihat langsung dan datang ke Kecamatan Kepulauan Karimata.

Baca juga: Kalbar berduka, Syekh Ali Jaber pejuang Al Quran
Baca juga: Hijrah Cave bisa bimbing remaja hafal Al-Quran 30 Juz selama 3 bulan
 

Pewarta: Dedi/Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021