Usai melakukan pekerjaan dan beristirahat, anggota TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mendapat perhatian dari warga Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Warga dengan berbondong-bondong mengantar makanan untuk warga dan anggota Satgas TMMD yang melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan saat istirahat siang hari.

"Ini bentuk perhatian kami dengan sekedar membawakan makanan dan minuan yang akan disantap pada waktu bapak-bapak TMMD dan warga yang ikut bekerja itu beristirahat siang," kata Zainal warga Pengkadan, Kamis.

Baca juga: Kerja-kerja Satgas TMMD jadi hiburan tersendiri bagi warga

Ia mengatakan, semangat dalam bekerja antara Warga dan Anggota Satgas TMMD membuat pekerjaan pembuatan jalan menjadi ringan dan gembira.Terutama pada saat istirahat siang keakraban Anggota Satgas TMMD Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1206/PSB, sangat terasa mereka saling bercengkerama dan bersenda gurau di sela-sela waktu istirahat siang.

"Pengerjaan jalan memang sudah berjalan yang mampu memulihkan warga titin kemantan terutama ketika mendengar bahwa pembuatan jalan akan ada pengerjaan dari bapak-bapak TNI yang jalan menjadi baik dan layak," katanya.

Baca juga: Satgas TMMD kodim 1206/PSB Melaksanakan karya bakti bersama masyarakat

Zainal mengaku dirinya sangat senang dengan sikap humoris dari anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 yang sedang berlangsung di daerahnya.

Zainal juga mengaku sangat terkejut melihat penampilan bapak-bapak TNI yang bermuka sangat seram namun ternyata mereka semua pintar dalam melucu menghibur warga yang sedang membantu pembuatan jalan.

Baca juga: Operator alat berat senang bisa jadi bagian pelaksana TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021