Ada hal yang menjadi perhatian unik saat Tim Penerangan tiba di lokasi TMMD ke-110 di Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Ketika sejumlah anggota Satgas melakukan tugasnya bersama masyarakat pengerasan jalan, membuat jalan dan lain lain justru menjadi hiburan tersendiri bagi warga khusus anak-anak.

"Anak-anak di desa ini seolah mendapat hiburan, ketika bermain saat libur sekolah, anak-anak menyempatkan diri untuk melihat dari dekat aktivitas anggota TNI, bahkan anggota Satgas TMMD 110 menyempatkan diri bermain dan bersenda gurau dengan anak-anak ini," kata anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Serda Danny, Kamis.

Baca juga: Operator alat berat senang bisa jadi bagian pelaksana TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB

Dalam kesempatan itulah ujar Danny,  anggota Satgas TMMD memanfaatkan untuk mengenalkan dunia tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya. Bahwa TNI itu berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI.

“Besar harapan kami agar kelak diantara anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus untuk melakukan pengabdian di TNI,” kata Serda Danny mengakhiri.

Baca juga: Di mana ada kemauan, di situ ada jalan
Baca juga: Satgas TMMD kodim 1206/PSB Melaksanakan karya bakti bersama masyarakat
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB ajak masyarakat bersihkan lingkungan sekitar

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021