Pegawai di jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan melakukan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan pakta integritas dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).
 
"Deklarasi janji kinerja dan pakta integritas merupakan bentuk komitmen bersama kami dalam mencapai target kinerja yang terarah dan tepat sasaran dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau M Ali Hanafi di Kantor Imigrasi Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Disampaikan Hanafi, wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani tentunya tidak hanya diucapkan semata, namun mesti di implementasikan dalam bentuk kinerja nyata.
 
Menurut dia, pegawai di jajaran Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dituntut selalu bersinergi dalam empat pilar kebangsaan dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pencanangan pembangunan integrasi, berkualitas, akuntabilitas, efektif dan efesien.
 
"Kami minta dukungan dan kerjasama semua pihak dalam meningkatkan sinergitas sehingga terwujud pelayanan terintegrasi," ucap Hanafi.
 
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyatakan pencanangan pembangunan integritas itu sebagai langkah awal melakukan reformasi birokrasi di masing-masing jajaran baik secara individu mau secara organisasi birokrasi.
 
Wahyudi menyebutkan zona integritas suatu pengikat instansi pemerintah, pimpinan dan jajaran agar komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani.
 
"Keberhasilan zona integritas sangat ditentukan masing-masing individu dan organisasi sehingga terbentuk karakter untuk mewujudkan reformasi birokrasi," kata Wahyudi.
 
Ia berharap kinerja dan pelayanan di jajaran Imigrasi Putussibau semakin lebih baik dengan capaian kinerja yang berkualitas serta terjalin sinergitas dengan semua pihak.
 
"Lakukan aksi konkrit dalam mewujudkan wilayah birokrasi bebas korupsi dan wilayah bersih melayani," pesan Wahyudi Hidayat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021