Bupati Landak Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sejumlah Puskesmas untuk memastikan kelancaran program tersebut.

"Di Kabupaten Landak situasinya masih terkendali dan ini semua berkat kekompakan kita semua, dari seluruh lini mulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan masyarakat kompak untuk bisa sama-sama menjaga diri dan menjaga sekitarnya dari Pandemi COVID-19 ini," kata Karolin di Ngabang, Jumat.

Dia mengatakan, vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk bangkit dari persoalan pandemi COVID-19 yang sudah terjadi selama 1 tahun di Indonesia termasuk di Kabupaten Landak yang dikarenakan COVID-19 ini belum ditemukan obatnya dan sangat mudah sekali menular.

Menurutnya, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan, karena tidak hanya mempengaruhi bidang kesehatan saja, tetapi juga berpengaruh pada semua aspek kehidupan.

"Resesi mulai terasa di Kabupaten Landak, ekonomi mulai terganggu, keuangan negara sangat terganggu karena masyarakatnya di PHK, tidak bisa kerja, tidak berpenghasilan, sehingga pemerintah tidak bisa menarik pajak untuk pembangunan. Nah oleh karena itu, pandemi COVID-19 ini bukan permasalahan yang main-main, karena menembus semua lini kehidupan baik itu sosial, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama ini dalam melawan pandemi COVID-19 di Kabupaten Landak dan berpesan agar terus semangat dan berjuang di garda terdepan melawan COVID-19.

"Terimakasih untuk semua yang telah bekerja keras kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Sidas maupun tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Landak dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kita bersyukur sampai dengan hari ini dari sisi tenaga kesehatan, kita termasuk minim kejadian yang fatal, oleh karena itu jangan lengah, jangan kendor, tetap laksanakan protokol kesehatan demi keamanan kita bersama," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021