Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 110 Kodim 1206/Putussibau selain mengerjakan pekerjaan fisik juga memberikan kenangan yang mendalam bagi bagi-anak-anak di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kenangan yang takkan bernilai itu berupa ketika anggota satgas TMMD selesai melaksanakan tugas, jam istirahat digunakan untuk bermain dengan anak-anak," kata Serka Sukirman, Jumat.

Baca juga: Pratu Ajmal Dari Yonif RK 644/WLS siap Sukseskan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Sebelum giat TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB, Serda Boy gelar apel pagi

Bersama anak-anak itu kata Sukirman bisa bersenda gurau, penuh canda tawa dan saling menyapa tampak terlihat diantara mereka. Tak ada rasa takut dari anak-anak saat dekat dengan tentara.

Menurut Serka Sukirman, kegiatan disela-sela istirahat mengisi waktu dengan bersenda gurau sambil memberikan pengetahuan kepada anak-anak manfaatnya sangat banyak.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB peduli penderita ODGJ

Diantaranya membuat rasa takut anak-anak terhadap tentara hilang. Dan memberikan semangat agar terus belajar mengejar cita-cita nya.

“Saat ditanya kepada mereka kalau sudah besar nanti mau jadi apa? Banyak yang menjawab mau jadi tentara kayak om,” ujarnya.

Apalagi sejak sekolah diliburkan karena adanya pandemi COVID-19 waktu belajar anak-anak makin tak terfokus. Mereka lebih banyak bermain.

“Nah di waktu istirahat beginilah kami lakukan pendekatan untuk mengajak mereka belajar,” kata Serka Sukirman.

Baca juga: Akses jalan TMMD 110 Kodim 1206/PSB bahagiakan petani Buah Naga
Baca juga: Danramil bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB cek tempat wisata
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB peduli akan lingkungan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021