TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke-110 Kodim 1206/Putussibau yang dilaksanakan di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Progres pembangunan yang dicapai baik fisik maupun non fisik juga terlihat signifikan. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dari  berbagai komponen masyarakat, yang salah satunya adalah peran aktif ibu-ibu baik perorangan maupun kelompok.

“Peran ibu-ibu dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang  membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur, tapi tidak sedikit dari mereka juga membantu bapak-bapak mengangkut material” ungkap Dan SSK TMMD Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto, Jumat.

Baca juga: Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB isi waktu istirahat bersama anak-anak
Baca juga: Pratu Ajmal Dari Yonif RK 644/WLS siap Sukseskan TMMD Kodim 1206/PSB

Dan SSK mengatakan dari hasil pantauan ibu-ibu itu tak segan-segan turut membantu membersihkan jalan, membantu pekerjaan yang di kerjakan personil Satgas TMMD dengan warga, menyelesaikan sasaran fisik dan mensuplai kebutuhan makan anggota Satgas dan warga yang bekerja.

"Seperti yang dilakukan ibu-ibu Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. mereka berjibaku menyiapkan logistik untuk para anggota Satgas dan warga dengan memasak di dapur umum," tutupnya.

Baca juga: Sebelum giat TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB, Serda Boy gelar apel pagi
Baca juga: Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB peduli penderita ODGJ
Baca juga: Akses jalan TMMD 110 Kodim 1206/PSB bahagiakan petani Buah Naga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021