Prajurit TMMD dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan masjid Kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Al Mubarak, Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan merupakan salah satu yang dijadikan sasaran Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau dan warga setampat.

Hal itu menunjukan kepedulian TNI terhadap wilayah binaan teritorial tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD  yang mengajak masyarakat melakukan gotong royong dan kerja bakti Pembersihan Lingkungan Masjid Al Mubarak.

Serda Rifki Anggota Satgas TMMD, mengatakan hal itu merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus  didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

Baca juga: Kemanunggalan Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan Warga Pengkadan

"Sebagai prajurit TNI memang dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong, kegiatan ini merupakan damar bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka Kegiatan TMMD Regtas 110 Kodim 1206 /Putussibau juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas," kata Serda Rifki, Sabtu.

Menurut Serda Rifki melalui gotong royong karya bakti terbentuk sinergitas kepada semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Terpisah, Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 1206/PSB dalam mendukung pembangunan pemerintahan daerah dan peran babinsa dilapangan sebagai upaya berjalannya semua program pembangunan di desa.

Baca juga: Apel pagi cek kesiapan dan pembagian tugas Satgas TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Di hari libur TNI dan warga tetap bekerja laksanakan program TMMD
Baca juga: Cara Warga Titin Kemantan bangga terhadap Satgas TMMD Kodim 1206/PSB
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021