Komandan Komando Distrik Meliter 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil terus melakukan peninjauan perkembangan TMMD yang saat ini sedang berjalan di Desa Huli Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Dalam kesempatan itu, setelah pelaksanaan apel pagi Dandim langsung mengunjungi Posko TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB. Selain di fungsikan sebagai Posko TMMD, Posko ini juga berfingsi sebagai tempat tinggal para personil satgas TMMD. Yang biasa nya para personil satgas TMMD tinggal bersama di rumah warga, berbeda dengan TMMD kali ini.

Baca juga: Satgas TMMD harus mampu berperan aktif dampingi masyarakat

"Di masa pandemi ini, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 maka personil Satgas TMMD dijadikan satu tempat tinggal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Dandim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil. Minggu.

Dijelaskanya, kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan posko dan juga meninjau progres pembangunan jalan baru sebagai sasaran fisik kegiatan TMMD.

"Ini untuk mengecek kesiapan anggota Satgas saat program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB ini yang masih tahap pengerjaan," ucap Dandim.

Baca juga: Kasdim 1206/PSB cek pengerjaan TMMD gunakan sepada motor

Ia mengatakan meskipun tinggal secara bersamaan, anggota Satgas TMMD harus tetap menjaga protokol kesehatan. Tidak hanya itu, anggota Satgas juga diminta untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri selama menjalani kegiatan TMMD.

"Karena kita tinggal di Gedung Olahraga Hulu Pengkadan ini , maka saya intruksikan agar anggota Satgas TMMD ini menjaga kebersihan terutama kebersihan lingkungan posko," pungkasnya.

Baca juga: Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi di TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Peran Babinsa sangat penting dalam Program TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Anggota Satgas TMMD dan warga laksanakan ibadah salat Jumat
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021