Di tengah-tengah kesibukan melaksanakan pengerjaan program TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Pitussibau yang beragama Islam tidak meninggalkan kewajiban untuk menjalankan shalat Jumat berjamaah di Mesjid Al-Iklas di Desa Hulu Pengkadan.

Serda Mar Rafli salah satu anggota Satgas TMMD juha tidak ketinggalan untuk melaksanakan Ibadah shalat Jumat yang merupakan kewajiban seorang muslim.

Sebagaimana terlihat personel Satgas TMMD telah berkemas siap menuju ke Masjid terdekat dari Posko untuk melaksanakan Ibadah shalat Jumat berjamaah di salah satu masjid di Desa Hulu Pengkadan.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB padatkan jalan guna lancarkan akses warga
Baca juga: Satgas TMMD bentuk Posko RT Tanggap Tangguh COVID-19 Pengkadan

"Hari ini bertepatan hari Jumat maka umat muslim wajib melaksanakan Ibadah shalat Jumat walaupun di tengah-tengah kesibukan tidak ada alasan bagi mereka untuk absen, agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Serda Mar Rafli, Sabtu.

Ia menambahkan, di samping itu juga dengan melaksanakan ibadah Shalat Jumat berjamaah masyarakat maka kita akan terlihat tidak ada perbedaan dan warga pun akan merasa bahwa TNI selalu berbaur dengan masyarakat.

Terkait hal itu, Letda Inf Eko Sutanto selaku Dan SSK TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB dalam arahannya menyampaikan bahwa personel Satgas TMMD harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Hal itu dengan tidak meninggalkan shalat termasuk ibadah shalat Jumat, agar kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan terutama dimasa pandemi COVID-19 ini, tetap sehat dalam menyelesaikan program TMMD baik fisik maupun non fisik," pungkas dia.

Baca juga: Sinergitas Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Tetap terjaga
Baca juga: Lakukan kunker, Dansatgas TMMD dengar aspirasi masyarakat Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD menghimbau Karang Taruna tetap bersinergi membangun desa

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021